DPRD Minta Naik Gaji?

maxresdefaultKabar terbaru di minggu ini mengenai permintaan anggota dewan yang terhormat untuk dinaikkan gajinya. Di saat harga harga kebutuhan pokok melambung tinggi dan biaya hidup masyarakat yang naik…..dengan tanpa bersalah anggota DPRD meminta untuk dinaikkan gajinya. Mereka dipilih rakyat dan di gaji oleh rakyat bukan untuk memikirkan bagaimana gajinya naik….mereka dipilih oleh rakyat sebagai wakil yang dapat mengatasi persoalan rakyat.

Alangkah tidak pantasnya disaat rakyat kesulitan dan pemerintah yang kebingungan dengan anggaran mereka para wakil rakyat berteriak teriak minta naik gaji. Logika orang yang sehat akan ‘malu’ kalau dalam keadaan sulit minta di istimewakan….akan tidak terhormat kalau para wakil rakyat hanya mementingkan golongannya sendiri saja.

Sadarlah para wakil rakyat….anda dipilih bukan dilotre….meski kami tak kenal siapa anda….anda diminta bekerja melayani rakyat bukan minta dilayani rakyat…persoalan yang lebih penting masih banyak dan pekerjaan rumah anda juga masih banyak….cobalah untuk melaksanakan kewajiban dulu baru meminta hak anda, evaluasi diri dulu apa pantas untuk mendapatkan gaji yang diminta…..rakyat rindu dengan sosok pemimpin bukan pimpinan.

coretan penulis.