JADI DIRI SENDIRI (TIDAK) SUSAH

diri-sendiriTunjuk tangan yang bilang jadi diri sendiri itu susah? Pastinya banyak yang mengacungkan tangan….kalau ditanya kenapa jadi diri sendiri susah jawabnya karena tidak punya yang namanya rasa percaya diri (PD) yang tinggi. Kita lebih suka mengikuti gaya hidup artis idola atau penyanyi idola kita dari pada tampil apa adanya.

Bergaya seperti orang lain lebih mudah dan lebih keren kata mereka dibandingkan dengan membuat gaya sendiri. Sudah terlalu lama dunia kita dimasuki oleh dunia industri hiburan luar negeri yang menjadikan kita santapan lezat tren luar masuk ke indonesia.

Sama halnya dengan pelajar dan mahasiswa yang amat susah menjadi diri sendiri. Mereka tidak yakin akan kemampuan diri dan potensi yang ada…sampai sampai waktu ujian mereka masih sempat sempatnya nyontek kiri nyontek kanan seakan kurang yakin dengan jawaban mereka.

Jati diri perlu ditanamkan sejak dini pada anak anak kita agar mereka tidak terbawa dan hanyut dalam gemerlapnya dunia fana yang hanya menyuguhkan impian semu. Jati diri juga akan memperkuat rasa nasionalisme mereka terhadap negara dan bangsa serta agama…jadi tidak akan pernah ada yang namanya kejahatan narkoba, tawuran, kriminalitas, terorisme, dan segala hal berbau negatif lainnya.

Karena dengan jati diri yang kuat yang percaya aan kemampuan diri sendiri kita bisa mendapatkan banyak orang orang pintar di indonesia bukan orang orang yang mintari orang lain dan melakukan praktek korupsi.

Semuanya kembali kepada kita sendiri mau memilih untuk jadi diri sendir atau orang lain? sama halnya seperti penulis yang tidak mau tau denganorang orang yang menganggap coretan ini penting atau tidak penting untuk dibaca…karena penulis yakin seperti inilah penulis….dan semua dari mita memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus disyukuri.

coretan penulis.