Startup Kaki4medan.com hadir menjadi pilihan…..

logo-kaki4medanBicara tentang startup di kota medan memang masihlah asing apalagi pelaku pelakunya kebanyakan orang luar atau asing. Bukannya ana muda medan tidak kreatif seperti rekan rekan mereka di jawa akan tetapi kurangnya support dari pemerintah daerah dan infrastruktur yang kurang memadai serta peranan pihak perguruan tinggi dan sekolah yang kurang memahami keberadaan dan manfaat sebuah startup yang di luar negeri sudah menjadi industri penghasil devisa terbesar sebuah negara diantaranya cina, korea, jepang, india, singapura.

Karena kurangnya sosialisasi dan sdm yang handal dibidang startup teknologi informasi ini mengakibatkan negara indonesia hanya dijadikan pangsa pasar startup asing rasa indonesia. Penulis tidak bisa menhalahkn startup startup yang berkembang di indonesia adalah milik asing karena efek dari pasar bebas baik asia maupun dunia mau tidak mau siap tidak siap kita akan mengalaminya.

Namun masih ada segelintir anak muda di medan yang masih memikirkan kemajuan kotanya….dan mereka melakukan aksi dengan berani membuat sebuah startup dari nol yang dinamakan kaki4medan.com dimana ide dasarnya adalah untuk menjadi pintu masuk buat para pendatang baik lokal maupun asing yang ingin mengetahui keunikan kota medan serta kulinernya. Mereka memberanikan diri untuk membuat perbedaan dengan startup yang ada di jawa…hasilnya memang belum kelihatan sejauh ini tapi kontribusi mereka untuk mengawali hadirnya startup lokal citarasa global dan pelaku lokal sudah patut dihargai.

Jika pembaca penasaran dan ingin memberikan saran dan kritik atau masukan silahkan buka link http://www.kaki4medan.com dengan senang hati mereka akan menerima masukan tersebut.

 

coretan penulis