Digital Marketig Is Simple !

Bagian Pertama

Tidak bisa dibantah saat ini semua lini sudah menggunakan Teknologi Informasi untuk membantu pekerjaan dan pertumbuhan di dalam mencapai target perubahan. Bagi perusahaan yang tidak menggunakan Teknologi Informasi siap siap untuk tutup dan bagi orang yang tidak menguasai Teknologi Informasi siap siap dibilang “GAPTEK”.

Teknologi Informasi (TI) adalah alat bantu untuk mencapai tujuan yang sudah dibuat dan direncanakan tapi tidak semua orang menguasai TI. Salah satu contoh pedagang di pasar tradisional sangat jarang memanfaatkan TI di dalam memasarkan dagangannya. Mereka lebih percaya dengan pembelian langsung di dunia nyata akan dapat keuntungan maksimal. Tapi itu dulu….sekarang semua itu sudah tidak berlaku lagi dengan perkembangan revolusi industri 4.0 anggapan berdagang di dunia nyata dengan memanfaatkan sales dan kanvasing sudah berangsur angsur ditinggalkan dan diganti dengan mesin pemasaran yang bernama “Digital Marketing”.

Banyak anggapan yang salah mengenai “Digital Marketing” seperti belum punya modal, sudah ada modal tapi takut rugi, belum ada ilmunya, belum ada dana ikut training, tidak punya mentior dan komunitas, sudah pernah belajar tapi hasilnya belum maksimal? Anda berada dimana?

Sebetulnya apa yang kita pelajari di Digital Marketing ?

  • Anda akan mengetahui apa yang bisa Anda dapatkan dari dunia digital,
  • Anda akan paham bagaimana proses sesungguhnya yang terjadi di belakang layar untuk menghasilkan uang dari dunia digital,
  • Bagi yang sudah punya produk, bisa dipublikasikan untuk produk anda,
  • Bagi yang belum punya produk, Anda bisa mendapat arahan langkah demi langkah bagaimana membangun bisnis dari awal dengan resiko kecil dan bisa membantu menyediakan barang dan sistemnya.
  • Diajarkan bagaimana cara mendapatkan/meningkatkan omset tidak hanya lewat beriklan (paid traffic), namun juga lewat Traffic Gratisan.
  • Garansi Anda pasti bisa praktekkan tanpa perlu mengeluarkan uang juta jutaan untuk biaya training.

Belajar Digital Marketing itu cukup gampang hanya amati, tiru dan modifikasi dan yang lebih penting langsung praktek jangan kebayakan teori.

Digital Marketing terbagi dua :

1.Funnel –Mendatangkan traffic lewat media sosial (FB,IG,YT,dll) –Jadi Hot prospect –Jadi Konsumen –Repeat Order (cross sale atau up sale) –Referral 2.Traffic –Iklan (Ads) –Blog –SEO –Email Marketing –Sosial Media

Penulis : (Abdul Kadir Syamsuir, Technopreuneur & Akademisi)